Senin, 18 Maret 2013

Beranda » » Kejam hingga Mistik, Penjara Ini Kini Favorit Turis - Okezone

Kejam hingga Mistik, Penjara Ini Kini Favorit Turis - Okezone

Jum'at, 15 Maret 2013 - 20:22 wib

Adhia Azkapradhani - Okezone

Eastern State Penitentiary (Foto: Ushistory)

Eastern State Penitentiary (Foto: Ushistory)

Eastern State Penitentiary, Amerika Serikat
Lembaga pemasyarakatan yang berada di Amerika Serikat sudah dibangun sejak 1829. Arsitektur bangunannya yang terkesan gothic membuat penjara ini terkesan menakutkan. Tak hanya itu, sistem keamanan yang diberlakukan kepada para napi juga terkesan ketat dan sangat kaku.
 
Kekakuan serta kesan tak mengenakkan di dalam penjara diungkapkan oleh Charles Dickens setelah berkunjung pada 1842. “Sistem penjara ini terlalu kaku, kejam, sehingga penuh keputusasaan, saya pikir ini terlalu kejam dan salah,” katanya.
 
Penjara penuh kekakuan ini kemudian ditutup pada 1970, kemudian berubah menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis. Tur wisata pertama dilakukan pada 1994. Saat itu, wisatawan harus mengenakan helm demi keamanan. Namun kini, semuanya telah berubah, wisatawan dapat mendengarkan cerita sejarah penjara melalui fasilitas audio yang disediakan.
 
Dinding kastil yang terlihat begitu suram tak luput dari perhatian pengunjung. Banyak cerita mistis di balik bangunannya, yang menjadi daya tarik utama yang mendatangkan banyak turis ke penjara ini.

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

http://travel.okezone.com/read/2013/03/15/544/776574/kejam-hingga-mistik-penjara-ini-kini-favorit-turis