Senin, 18 Maret 2013

Beranda » » Ini Permintaan Unik Warga Kampung Pulojahe ke Krisdianto - Tribunnews

Ini Permintaan Unik Warga Kampung Pulojahe ke Krisdianto - Tribunnews

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM - Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan. Hal ini disampaikannya saat  blusukan ke Kampung Pulojahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (17/3/2013).

"Saya minta agar kesadaran masyarakat ditingkatkan untuk menjaga dan memelihara lingkungan. Ini tentunya dapat dikomandani oleh Lurah, RW, RT dan tokoh masyarakat yang ada," kata Krisdianto.
 
Ketua RW 05 Kampung Pulojahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Syaichu, menyambut gembira berbagai upaya yang telah dilakukan Walikota Jakarta Timur dalam melakukan penataan kampung.

Menurutnya, setelah wilayahnya dijadikan tempat pelantikan wali kota dan wakil wali kota, jalan-jalan lingkungan dan saluran air di pemukiman warga sudah semakin baik dan tertata.

Selain itu, Sudin Kebersihan Jakarta Timur juga telah menyiapkan container dan bak sampah sebanyak 80 unit di wilayah tersebut, sehingga sampah tidak berserakan lagi dan mencemari lingkungan padat penduduk tersebut.

"Walikota bersama aparat kebersihan dan warga juga telah melakukan kerja bakti membersihkan sampah yang ada di Kampung Pulo Jahe. Kami atas nama warga megucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan," kata Syaichu.

Pada kesempatan itu Syaichu mengusulkan agar di wilayahnya dibangun monumen pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Jakarta Timur.

Pasalnya, hal itu sangat jarang terjadi dan merupakan hal yang bersejarah bagi warga Kampung Pulo Jahe. "Saya juga mengusulkan agar wali kota mengizinkan agar nama jalan di wilayah kami dinamakan Jalan Pelantikan," katanya.

Menurutnya hal itu tidak mengada-ada karena di wilayah Kampung Pulojahe tidak ada nama jalan lain dan hanya ada nama Kampung Pulojahe.

METROPOLITAN POPULER

http://jakarta.tribunnews.com/2013/03/17/ini-permintaan-unik-warga-kampung-pulojahe-ke-krisdianto