Minggu, 17 Maret 2013

Beranda » » Wanita Dengan Kaki Terpanjang di Dunia - ngomel

Wanita Dengan Kaki Terpanjang di Dunia - ngomel

kaki terpanjang

Ngomel.com-Kebanyakan dari wanita mendambakan kaki indah yang semampai atau panjang. Tetapi bagaimana jika panjangnya seperti sepasang kakinya Svetlana Pankratova yang saat ini dinobatkan sebagai pemikik kaki terpanjang di dunia?

Ya, dengan memikiki kaki sepanjang 1.3 meter, Svetlana mendapat gelaran sebagai wanita dengan kaki terpanjang di dunia dari Guinness Book of World Records. Kaki yang menjulang 1,3 meter tersebutmenjadikan tinggi badannya mencapai  1.8 meter.

kaki panjangSaat ini, Svetlana berprofesi sebagai pelatih basket di Falls Church, Virginia. Wanita asal rusia tersebut merasa bangga dianugerahi kaki yang panjang, yang membedakannya dengan yang lain. Akan tetapi, dirinya juga mengaku rese karena tak sedikit orang yang suka mengusik dengan perbedaan itu.

Svetlana hanya dinobatkan sebagai pemilik kaki terpanjang di dunia, bukan lantas menjadi wanita yang paling tinggi di dunia. Gelar wanita tertinggi di dunia masih dipegang oleh Yao Defen dengan tinggi badan 2,3 meter. Tetapi Yao sudah meninggal dunia pada November tahun lalu pada usia ke-39 tahun. Sebagai “pengganti” belum ada yang merilis kembali.

Memiliki “perbedaan” kaki yang panjang dari yang lainnya tak mengurangi rasa percaya dirinya dalam pelangkah. Menurutnya, kakinya panjang bukanlah sebuah kecacatan, melainkan karena faktor gen yang jarang tumbuh pada diri manusia.

“Dokter mengatakan bahwa kaki saya tidak cacat. Justru ia kagum dengan kaki saya,” ungkapnya.

http://www.ngomel.com/wanita-dengan-kaki-terpanjang-di-dunia-8608